Cara Mendesain Daun Bonsai Kelapa Supaya Tetap Kerdil

Bonsai Kelapa bila sudah menjadi, tentu akan menambah nilai ekonomi. Dengan hal tersebut perlu dijaga agar daun bonsai kelapa tetap kerdil dan pelepahnya tidak Panjang keatas.



Ada beberapa Jenis Kelapa yang bisa dibuat Bonsai kelapa dengan daun yang sangat bagus, yaitu Jenis Kelapa Wulung, Kelapa Gading dan Kelapa Sayur.

Daun Bonsai Kelapa Sayur

Baiklah kita mulai Cara Mendesain Daun Bonsai Kelapa Supaya Tetap Kerdil, Sebenarnya teknik yang digunakan sangat sederhana yaitu dengan proses penyayatan dengan benar dan hati-hati.

Disini Kita ambil contoh bonsai kelapa yang berusia 9 bulan.

  1. Penyayatan pada pelepah Pembungkus daun paling bawah dulu, di mulai dari atas pangkal pelepah kebawah, Fungsi Penyaratan ini yaitu agar perkembangan daun tidak memanjang.


2. Proses Penyayatan pada pangkal ini harus hati-hati, dan pembungkus tersebut dibuang.

3. Bila Penyayatan sudah yang di bawah kita pindah ke pembungkus pelepah atasnya, ini juga dilakukan harus dengan hati-hati, bila tidak batang akan patah dan terkena goresan kedalam, sehingga bila besar tidak akan terlihat buruk

4. Bila Proses penyayatan sudah yang di tengah kita pindah ke pucuk, ini juga harus hati-hati dalam mengiris penutup daun.

5. Bila proses penyayatan sudah selesai, langkah selanjutnya yaitu menekuk pelepah, dengan teknik tangan kanan ada di posisi atas tarik ke bawah pelan-pelan, sedangkan tangan kiri menyangga pelepah dengan hati-hati agar tidak patah.

Demikianlah Proses Penyatan terhadap Bonsai kelapa agar daun tetap kerdil. Baca juga Cara Membuat Bonsai Pohon Kelapa Untuk Hiasan Aquarium



Next Post

No more post

You May Also Like

1 Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.